Jumat, 18 Maret 2011

Kim Kibum U-KISS Beber soal Kontrak dengan NH Media

Kim Kibum U-KISS Beber soal Kontrak dengan NH Media - Ferbruari lalu, NH Media mengumumkan bahwa Alexander dan Kibum akan cabut dari U-KISS. Baru-baru ini, Kibum dan ibunya membeber rincian tentang pemutusan kontrak dengan NH Media sekaligus meluruskan kesalahpahaman soal itu. Hal tersebut diungkap saat keduanya menjadi bintang tamu dalam tvN, “Brunch“.


Kibum mengungkapkan bahwa dia dikontrak selama 10 tahun oleh NH Media (tapi hanya melakukan 3 tahun). “Saya menerima pemberitahuan pemutusan kontrak tiba-tiba. Kami semua melakukannya dengan baik, dan baru saja kembali dari jadwal ke luar negeri. Saya memang melihat bahwa jadwal pribadi saya mulai menghilang sekitar sebelum saya diberitahu atas pemutusan saya. Penampilan saya untuk beberapa acara dimana saya harus hadir dibatalkan, atau member yang lain akan mengambil posisi saya. Aku tidak terlalu memikirkan tentang hal itu, tapi setelah aku diberitahu, saya menyadari bahwa mereka sedang mempersiapkan keluarnya saya sejak saat itu,'' ujar Kibum.

Dia menambahkan bahwa meskipun ada konsekuensi terhadap artis yang mengakhiri kontraknya dengan agensi (berupa denda), tidak ada sanksi bagi para agensi ketika mereka membatalkan kontrak dengan para artisnya.

Kibum mengungkapkan bahwa meskipun kontrak antara para member dan perusahaan mirip, ada ketimpangan distribusi pendapatan, serta lama kontrak tidak merata. Selain itu, dia menyatakan bahwa U-KISS belum pernah menerima satu sen pun dari hasil penjualan album mereka, dalam bentuk album atau digital. Ketika mereka mendapat uang dari CF, itu terbagi dua – potongan pertama akan mejadi antara perusahaan dan group itu, dan kemudian dibagi lagi antara setiap member.

Sementara Ibu Kibum bercerita bahwa ia bercerai dengan suaminya saat dua anaknya masih kecil. Namun, meskipun akhirnya menjadi single parent, dia mengaku tidak pernah menyesal telah mendorong anak-anaknya menjadi seorang penyanyi.

1 komentar:

Komentar